cara mengubah tipe partisi harddisk logical / primary

baca cermati dan pahamilah lalu terapkan semoga bermanfaat
CARA MENGUBAH TIPE PARTISI HARDDISK LOGICAL / PRIMARY



    Oke sobat kembali lagi di situs blog sarjana beraksi kali ini admin ingin memberikan sedikit tips atau sebuah tutorial tentang bagaimana cara mengubah atau meng convert tipe format partisi harddisk yang ada pada pc atau laptop sobat ke logical atau pun primary. mungkin sobat bingun dengan cara merubah nya bagaimana karena hal ini sangat sulit untuk dilakukan karena untuk mengubah tipe format partisi kita harus menginstal ulang system operasi nya terlebih dahulu untuk mengubah nya dari awal pada saat instalasi.

     tetapi di sini admin tidak akan mempersulit hal itu. karena kita disini menggunakan bantuan sebuah software yang di mana software ini dapat membantu kita dalam proses mengubah tipe format partisi dari logical ke primary ataupun sebalik nya. hal ini sangat di butuhkan ketika kita ingin membuat dual boot pada pc atau laptop kita

    cara ini admin rasa cukup aman karena admin sudah mebuktikan nya sendiri, jika kita melakukan nya sesuai standart dan ketentuan maka kemungkinan besar akan aman - aman saja, tetapi jika sebalik nya ada kemungkinan dapat beresiko. maka dari itu admin himbau pada sobat yang ingin melakukan hal ini harus dengan hati - hati.

    oke langsung saja kita mulai . sobat tinggal menyiapkan alat dan bahan nya, di bawah ini admin akan memberitahu apa saja yang harus di persiap kan. dan jangan lupa sebelum nya baca doa terlebih dahulu ya.

alat yang di perlukan :

1. software easeUS partition master [ DOWNLOAD ]
2.sebuah pc / laptop yang ingin di rubah partisi nya.
3.mental yang kuat.

langkah - langkah :

1. ketika sobat sudah dowload file software nya di atas langkah selanjut nya sobat menginstal software tersebut di pc/ laptop sobat. admin rasa hal ini cukup mudah dan sobat cukup mengerti.

2. setelah menginstal langkah selanjut nya sobat membuka aplikasi nya yang sudah sobat instal tadi. dan kurang lebih tampilan nya akan seperti gambar di bawah ini :



tampilan nya seperti gambar di atas di sana terdapat partisi yang terindex dari pc atau laptop yang sobat miliki.

3. langkah selanjut nya adalah sobat tinggal memilih partisi mana yang akan sobat rubah format nya. ketika sudah di pilih sobat tinggal klik kanan dan akan tampil tampilan seperti gambar di bawah. sobat tinggal melilih " convert to logical " jika partisi sobat format awal nya adalah primary




4. begitupun sebalik nya jika partisi sobat awal nya logical dan ingin di rubah ke format primary sobat tinggal  lakukan langkah yang sama seperti langkah no 3 di atas.



5. langkah selanjut nya tinggal sobat menunggu sampai proses nya selesai dan jika sudah selesai sobat tinggal pilih " apply " yang ada di bagian atas. setelah itu sobat tinggal restart pc atau laptop sobat dan nanti lihat hasil nya bagaimana.

    Oke sobat mungkin sekian sedikit tutorial dari admin jika sobat belum jelas sobat boleh bertanya dengan eninggalkan komentar di situs blog ini. selamat mencoba dan semoga berhasil.



loading...

4 Comments

Hirens 2018 New Generation Support HDD GPT
cobain open source project rancangan ane mas bro.. >

IT Tools Pack Solution 2018 Rescue

(Tersedia Acronis 2018 + Norton Ghost + Minitool Partition Wizard Technician 9.1 + DLL)

=> Tersedia Reward menarik untuk yang ingin sedikit berkontribusi

#SalamSatuTeknologi

Data nya ilang gak min?, setelah merubah partisi primary ke logical?

ilang mas ini sama aja format hardisk baru soal nya

Silahkan berikan komentar anda tentang artikel dan situs blog ini.
Terima kasih telah berkunjung
EmoticonEmoticon