sejarah pengertian dan fungsi blogger

baca cermati dan pahamilah lalu terapkan semoga bermanfaat


Hasil gambar untuk sejarah tentang blogger



Oke sobat kali ini admin akan memberikan sebuah informasi tentang sejarah blogger pengertian serta fungsi dari blogger itu sendiri, nah bagi kalian anak blogger mungkin tak asing lagi dengan hal ini, akan lebih baik nya lagi kalian mengetahui tentang sejarah blogger, oke langsung saja ikuti informasi di bawah, biasakan membaca sampai akhir nya 

Sejarah Blogger 




Blogger sebenarnya adalah sebuah sistem publikasi blog (blog publishing system) yang pada awalnya dibuat oleh Pyra Labs pada tanggal 23 Agustus 1999 dan merupakan sebuah dedicated blog-publishing tool pertama kali yang diperuntukkan untuk membantu mempopulerkan format tersebut.


Pada awalnya diperkenalkan dan menjadi populer nama weblog oleh Jorn Barger pada tahun 1997, lalu untuk nama blog sebagai kependekan dari weblog diprakasai oleh Peter Merholz pada tahun 1999. Blog saat ini dijadikan sebagai diary pribadi ataupun juga media informasi dan juga tempat berbagi berbagai hal baik itu informasi ataupun tempat berkumpul di dunia online untuk berbagai sesuatu sesama blogger dan pengguna internet. Maka munculah berbagai jenis blog secara lebih detail seperti blog pribadi atau personal, blog media berita dan hiburan dan juga ada blog pendidikan, blog bisnis dan lain sebagainya.

Pada bulan Februari 2003, dikarenakan kepopulerannya, akhirnya Pyra Labs diakuisisi oleh Google. Akuisisi ini menyebabkan fitur premium yang sebelumnya dikenakan biaya, kemudian berubah gratis.


Pada tahun 2004, Google mengenalkan layanan barunya “Picasa”, yaitu sebuah aplikasi untuk mengorganisir dan mengedit foto digital. Layanan ini kemudian diintergrasikan dengan utility sharing foto Hello ke dalam layanan Blogger, sehingga memungkinkan seorang pengguna blogger untuk memposting foto-foto mereka ke dalam blog yang dibuatnya.

Pada tanggal 9 Mei 2004, “Blogger” mendesain ulang tampilan utamanya, berbagai perubahan dilakukan di dalam Blogger dengan menambahkan berbagai fitur seperti web standards-compliant template, halaman arsip individu untuk posting, komentar dan posting menggunankan email.

Pada tanggal 14 Agustus2006, “Blogger” meluncurkan rilis terbaru dalam “versi beta” dengan kode “invader”, bersamaan dengan rilis versi Gold. Ini membuat berpindahnya pengguna Blogger ke server Google dan disertai dengan ditambahkannya beberapa “fitur baru” di dalamnya.

Dalam bulan Desember 2006, akhirnya versi terbaru Blogger tersebut tidak lagi dalam “versi beta” dan dalam “bulan Mei 2007″, Blogger telah benar-benar berpindah ke server Google.



  • Pengertian blog 

Pengertian blog merupakan sebuah wadah online sebagai situs web terdiri dari halaman-halaman yang memuat berbagai tulisan dalam format teks yang bisa disisipi gambar dan yang lainnya ditampilkan dengan aplikasi web berupa sistem manajemen konten dari setiap topik yang ditulis untuk disajikan sebagai bentuk informasi.

  • Pengertian Konten/Artikel

Artikel/Konten manajemen sistem gratis yang tersedia di dunia online cukup banyak beberapa diantaranya yang paling populer dan terbesar yaitu blogger dan wordpress yang sering digunakan oleh para blogger di seluruh penjuru dunia. Pada situs nawawi[dot]net juga menggunakan blogger sebagai konten manajamen yang sudah di custom domain seperti yang terlihat saat ini.

  • Apa itu blogger

Blogger adalah seorang blogger yang suka menulis dengan media blog sebagai sarana berbagi dengan pengguna internet. Blog sebenarnya sebuah kata singkatan dari web log yang biasanya berbentuk web dengan konten manajemen secara dinamis dapat diupdate untuk posting artikel baru yang tersusun sedemikian rupa. Blog sangat interaktif yang memungkinkan setiap pengunjung dapat meninggalkan komentar atau pesan.



  • Fungsi dan Kegunaan Blog

Fungsi blog sangat banyak sekali dirasakan sampai saat ini, dari yang mulanya hanya sebagai tempat wadah online untuk menulis berbagai hal berupa catatan dari seorang blogger sebagai admin dari weblog yang dimilikinya. Kini blog dijadikan sebagai sarana berpromosi yang ampuh dan juga bisa menjadi sumber pendapatan uang yang berlimpah dengan cara memasang iklan dan lain sebagainya.


Demikianlah tadi sedikit referensi tentang sejarah dan perkembangan blog, semoga semakin menambah pengetahuan kita tentang blog. semoga bermanfaat.

created by : http://sarjanaberaksi.blogspot.com
loading...

7 Comments

Oh ternyata sejarahnya gitu toh,,nice post gan

Sering gunain blogger tapi gan tau sejarahnya XD makasih gan :D jadi tau sekarang :D

jadi gini sejarahnya blogger.. baru tau ane

Ane baru tahu kalo blogger ada sejarahnya

Wah, blog ada sejarahnya ya om, baru tau ane semoga bermanfaat om

This comment has been removed by the author.

Silahkan berikan komentar anda tentang artikel dan situs blog ini.
Terima kasih telah berkunjung
EmoticonEmoticon