cara membuat cctv sederhana dengan IP webcam

baca cermati dan pahamilah lalu terapkan semoga bermanfaat
CARA MEMBUAT CCTV SEDERHANA VIA HANDPHONE DAN PC



        Oke sobat kali ini admin akan memberikan sedikit tips atau informasi tentang bagaimana cara membuat cctv sederhana menggunakan hp dan pc/laptop. cara nya cukup mudah sobat cukup ikuti langkah - langkah yang admin berikan.

      Apa itu cctv ? cctv  adalah sebuah alat di mana  alat tersebut bisa merekam semua kegiatan yang terekam oleh cctv, cctv ini menghasilkan sebuah vidio di mana vidio tersebut sangat bermanfaat jika ada sebuah kasus tertentu. tentu saja jika kita memasang cctv seperti pada umum nya admin yakiin pasti harganya cukup mahal, oleh karena itu di sini admin akan memberika sebuah tips di mana tips ini bisa membua cctv sederhana menggunakan hp dan pc/laptop.

    Cara nya sederhana sobat tidak membutuhkan banyak waktu untuk membuat hal ini. oke langsung saja ikuti langkah - langkah berikut :

alat yang di butuh kan :
1. pc/laptop
2. handphone bercamera
3. aplikasi IP webcam (  DOWNLOAD)

langkah - langkah :

1. intal terlebih dahulu aplikasi ip webcam di handphone yang sobat miliki , saya rasa di tahap ini sobat sudah mengerti.

2. setelah di instal buka aplikasi ip webcam . dan pilih menu di bagian bawah seperti gambar di bawah ini :















nahh bila sobat sudah memilih menu seperti gambar di atas nanti sobat akan melihat sebuah tampilan camera hanphone kita yang sedang merekam dan di bagian bawah terdapat sebuah ip address di mana ip address tersebut lah yang kita gunakan untuk me remote server.

3. buka pc/laptop sobat dan buka browser apa saja. lalu ketikkan ip address yang ada pada handphone sobat tadi ke dalam kolom url browser sobat , bila sudah lalu enter maka akan tampil tampilan seperti ini

















4. Setelah tampilan nya seperti gambar di atas sobat tinggal pilih menu di bagian atas seperti pada di gambar, di bagian browser, setelah sobat memilih menu itu sobat akan melihat tampilan camera handphone sobat sudah di remote pada pc / laptop sobat. tinggal sobat letakkan handphone sobat di mana sobat inginkan untuk merekam gerak gerik seseorang layak nya cctv.

       Oke sobat mungkin sekian sedikit tips dari admin semoga apa yang admin berikan bisa bermanfaat. selamat mencoba dan semiga berhasil. bila ada yang kurang jelas siahkan tinggalkan komentar sobat di bawah ini .
loading...

0 Comments

Silahkan berikan komentar anda tentang artikel dan situs blog ini.
Terima kasih telah berkunjung
EmoticonEmoticon