cara menyimpan dan berbagi file atau folder di google drive

baca cermati dan pahamilah lalu terapkan semoga bermanfaat
CARA MENYIMPAN DAN BERBAGI FILE DI GOOGLE DRIVE




    
     Oke sobat kali ini admin  akan memberikan sebuah informasi atau tips tentang bagaimana cara menyimpan dan berbagi file atupun folder di google drive.

     Apa itu google drive ? google drive sendiri adalah sebuah media atau situs dari google yang berfungsi untuk menyimpan sebuah data atau folder di dalam nya, yang bertujuan untuk memudahkan kita untuk menyimpan data - data kita secara online.

     Seperti kita ketahui bahwa jaman sekarang adalah jaman yang di mana tehnologi semakin maju. Semua kebutuhan di sangkut pautkan dengan online. Begitu juga penyimpanan ini kita tidak perlu untuk mempunyai sebuah memory atau pun perangkat penyimpanan lain yang bersifat hadware. karena media penyimpanan online seperti google drive ini pun sudah ada dan praktis dan gratis.

     Google drive ini mempunyai dua jenis penyimpanan yaitu unlimited dan non unlimited, artinya ada yang penyimpanan tanpa batas dan ada juga penyimpanan yang sudah di tentukan batas / kapasitas penyimpanan nya.

     Selain untuk menyimpan data google drive ini pun bisa di gunakan untuk berbagi atau sharing file / folder yang telah kita  upload kepada public. Nahh di sini admin akan memberikan cara bagaimana menyimpan dan berbagi  file / folder di google drive. untuk lebih jelas nya perhatikan langkah -langkah berikut.

cara menyimpan / mengupload file dan folder ke google drive

1. silahkan sobat masuk ke situ google drive nya terlebih dahulu https://www.google.com/drive/



nahh tampilan nya seperti gambar di atas, di sini sobat pastikan bahwa sobat sudah mempunyai akun google drive bila belum punya silahkan sobat daftar terlebih dahulu. Bila sobat sudah mempunyai akun nya silahkan sobat masuk ke halaman utama google drive.

2. Bila sudah masuk ke halaman utama akun google drive sobat.



sobat tinggal memilih menu " BARU " di pojok kiri atas dan di sana terdapat beberapa pilihan upload file dan upload folder, pilih lah salah satu sesuai kebutuhan sobat berdasarkan perihal yang sobat ingin upload file / folder. Setelah itu sobat nanti tinggal memilih file / folder yang akan di upload, bila sudah memilih tunggu saja sampai proses selesai.

Cara berbagi file / folder di google drive

Setelah sobat mengupload file di google drive sobat bisa mengeshare file / folder yang telah sobat upload cara nya adalah :

1. Setelah sobat telah berhasil menyimpan / mengupload file / folder sobat tingal klik file yang telah di upload tadi untuk lebih jelas nya perhatikan gambar di bawah :



nahh taampilan nya seperti gambar di atas, di pojok kanan atas ada sebuah menu share seperti pada gambar, dan di sana sobat cukup mengaktifkan " berbagi link aktif " seperti pada gambar, dan nanti akan terdapat sebuah link, nahh link itu lah yang sobat jadikan link untuk berbagi file ke publik. jika sobat ingin berbagi file / folder yang sobat upload di google drive sobat tinggal menggunakan link tersebut.



Oke sobat mungkin sekian sedikit informasi dan tips dari admin bila ada yang kurang jelas silahkan sobat tinggalkan komentar sobat di situs blog ini, selamat mencoba dan semoga berhasil, terimakasih dan semoga bermanfaat.
loading...

0 Comments

Silahkan berikan komentar anda tentang artikel dan situs blog ini.
Terima kasih telah berkunjung
EmoticonEmoticon