cara burning CD/DVD

baca cermati dan pahamilah lalu terapkan semoga bermanfaat
CARA BURNING CD/DVD 


      Oke sobat semua kali ini admin akan memberikan sedikit tips tentang bagaimana cara memburning cd/dvd dengan mudah. kegiatan memburning ini sangat penting apabila kita ingin menempatkan file atau document kita ke dalam sebuah cd / dvd. Hal ini biasa nya berguna saat kita ingin menginstal OS yang membutuhkan cd / dvd bootable cara ini pun bisa di terapkan




      apa itu burning ? burning bila dartikan dalam bahasa inggris artinya membakar, tetapi dalam hal ini memburning ialah suatu kegiatan di mana proses memindah kan atau menempatkan suatu file atau ducoment ke dalam sektor cd / dvd .

     apa itu cd / dvd ? cd /dvd adalah suatu perangkat yang berfungsi atau berguna sebagai perangkat penyimpanan data. dalam cd /  dvd terdapat beberapa bagian seperti bagian sektor dan bagian vektor.


    oke langsung saja kita langsung praktikkan cara memburning cd / dvd , untuk lebih jelas nya perhatikan cara atau penjelasan di bawah ini :



BACA JUGA : " CARA MENGUNCI FOLDER "

siapkan alat dan bahan nya :

1.sebuah pc / laptop yang terdapat cd room.

2.sebuah cd/dvd.
3.software img burn ( DOWNLOAD )

Bila sudah siap semua tinggal praktik :


1. Instal terlebih dahulu software IMG BURN yang telah di download tadi. saya yakin sobat paham dalam proses instalasi.


2. Pastikan sobat telah memasukan cd/dvd nya ke dalam laptop / pc


3.Buka software Img burn yang tadi telah di instal tadi, tampilan nya kurang lebih seperti gambar di bawah 




4. Dari gambar di atas sobat tinggal pilih metode mana yang ingin sobat pakai dalam proses memburning. Oke di sini admin akan menjelaskan 1 per 1 metode nya.


- Write image file to disc  = metode ini adalah metode di mana jika sobat ingin memburning atau menempatkan sebuah file image atau sering kita kenal dengan sebuat file ISO, metode ini cocok jika kita ingin membuat sebuah cd / dvd bootable.


-Create image file from disc = metode ini adalah sebuah metode yang di gunakan jika kita inging membuat sebuah file image atau ISO dari sebuah cd/dvd.


-Verify disc = metode ini adalah sebuah metode yang di gunakan hanya untuk memeriksa sebuah disc saja.


-Write files/folders to disc = metode ini adalah sebuah metode yang di gunakan untuk memindahkan atau menempatkan sebuah file atau folder ke dalam sebuah disc atau cd / dvd.


-Create image file from files/folders = metode ini adalah sebuah metode yang di gunakan untuk membuat file image / ISO dari sebuah file / folder


-Discovery = Metode ini adalah metode yang jarang di gunakan , yang bila kita artikan dari kata discovery artinya adalah " penemuan ".


5.Setelah itu tinggal sobat pilih metode yang akan di gunakan . Bila sudah memilih sobat klik dan nanti tampilan nya akan seperti gambar di bawah ini :




6. pada gambar di atas sobat tinggal pilih file atau folders yang ingin di burning dengan pilih icon kecil di bagain atas seperti di jelaskan pada gambar, dan selanjut nya sobat pilih icon yang ada di bagian bawah seperti di jelaskan pada gambar di atas.

7. Selanjut nya sobat tinggal tunggu saja proses nya sampai selesai.





         Nahh seperti itu lah tips atau cara memburning cd /  dvd dengan mudah. Oke mungkin cukup sekian tips dari admin bila ada yang kurang jelas silahkan tinggalkan komentar nya di situs blog ini.


DOWNLOAD


loading...

0 Comments

Silahkan berikan komentar anda tentang artikel dan situs blog ini.
Terima kasih telah berkunjung
EmoticonEmoticon